Dies Natalis GMNI Ke 69, DPC GMNI Garut Gelar Seminar Kebangsaan

oleh -2266 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com–Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Garut gelar seminar kebangsaan dalam rangka Dies Natalis ke – 69 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia yang di gelar di Aula Gedung PKK Garut, minggu 9 April 2023.
Seminar Kebanggsaan tersebut mengambil tema “Menjaga toleransi, Merawat NKRI” dengan menghadirkan narasumber Dr. Abdy Yuhana, S.H., M.H. yang merupakan Sekjen DPP Persatuan Alumni GMNI sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa barat, Nampak hadir tamu undangan Bupati Garut Dr. Rudy Gunawan, S.H., M.H., Kepala Bakesbangpol Garut, Drs. H. Nurodin, M.Si., DPC PA GMNI Garut Sekaligus Anggota DPRD Garut Juju Hartanti S.Sos serta kelompok Cipayung plus, BEM sekabupaten Garut dan seluruh kader dan anggota GMNI Garut.

Dalam sambutannya, jajang Saepulloh selaku Ketua DPC GMNI Garut, menuturkan bahwa kegiatan Seminar ini di gelar sebagai upaya bentuk tanggung jawab kita semua dalam upaya menjaga toleransi dan merawat NKRI
“ Seminar Kebangsaan ini adalah rangkaian kegiatan peringatan Dies Natilis GMNI Ke-69, seminar ini menujukan konsistensi GMNI dalam mengedepankan toleransi sebagai upaya untuk merawat NKRI dan dlam menjaga keutuhan bangsa dan supaya lebih untuh dlam merawat kebinekan, ada selogan yang mendalam yang di kutif dari bungkarno terhadap Jas merah jangan sekali melupakan sejarah sehingga kami menghadirkan narasumber yang sesuai dengan bidangnya” ujarnya.

Ditempat yang sama Juju Hartanti selaku alumni GMNI Garut dalam sambutannya menyampaikan GMNI harus terus menjadi garda terdepan dalam mengkritisi kebijakan pemerintahan
“ Turun kejalan harus menjadi agende prioritas GMNI, teruslaH berdialog dengan pemerintah, GMNI harus meluruskan kebijakan-kebijakan yang salah, GMNI adalah organisasi besar yang telah melahirkan pemimpin-pemimpin Nasional, selamat berdies natalis ke-69 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia” ujarnya dengan penuh semangat.

Dalam sambutan Bupati garut Rudi gunawan.,S.H.,M.H menyatakan Selamat dan sukses Diesnatalis Gmni yang ke 69 semoga gmni selalu menjadi garda terdepan sehingga dapat mengawal kebijakan yang ada dan dapat bersinergis dengan pemerintah sehingga pemierintah akan lebih baik lagi dengan masukan masukan dari kajian gmni sehingga gmni kedepan di perhitungkan baik lokal maupun nasional ujar pak bupati.

Sementara Sekjen Persatuan Alumni Gmni Pusat Dr. Abdi Yohana, S.H.,M.H.,M.P gmni kedepan harus dapat menjawab sebuah tantangan jaman sehingga dari sekarang perlunya di rawat sebuah kebergaman suku bangsa ras dan agama sehingga bangsa ini akan kokoh dan pancasila dan UUD 1945 Menjadikan sebuah pundamental yang kokoh itu yang perlu di jaga dan di rawat oleh Gmni semoga gmni kedepan menjadi pemimpi bangsa ujarnya.(Om Danur/Asep)

No More Posts Available.

No more pages to load.