Di Kelurahan Karang Mulya Yudha Puja Turnawan Edukasi Masyarakat Tentang Pentingnya Imunisasi

oleh -2226 Dilihat
oleh

 

GARUT, Realita Indonesia.Com – Imunisasi adalah salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh khususnya untuk para balita.Mengingat rendahnya partisipasi masyarakat,untuk hal itu  Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan bersama dokter Tri Kabid Kesmas Dinkes Garut dan Ibu Amilia Kepala Puskesmas Karangmulya beserta Undang Lurah Karangmulya monitoring ke Posyandu Zamrud 10 di Kampung Tanjungpura RW 10 Kelurahan Lengkongjaya Kecamatan Karangapawitan, Sabtu 6 Agustus 2022.

Wilayah Tanjungpura merupakan salah satu kampung yang tingkat partisipasi imunisasi masih rendah, untuk memancing minat orang tua agar membawa anaknya ke posyandu, Yudha selaku anggota DPRD membawa bingkisan cemilan sehat dan Pak Kabid membawa PMT untuk semua balita.

Dalam pemaparan nya ketika di temui pihak Media, Yudha mengatakan, “Kita juga harus memberi edukasi kepada warga pentingnya imunisasi untuk mencapai kekebalan kelompok, apalagi di Garut sudah ada kejadian yang terkena difteri dan campak” katanya

Imunisasi ini salah satu pondasi di awal untuk mewujudkan generasi sehat kedepannya, kita ingin menjadi bangsa yang kuat dan unggul dari semua aspek terutama sumber daya manusianya.

Kita ingin anak-anak tumbuh sehat, kuat dan kita mendapatkan bonus dari demo ini, maka harus betul-betul dipastikan semuanya sadar,” tuturnya.

Alhamdulillah dari 67 balita yang belum dapat imunisasi ada 44 balita yang hari ini ikut imunisasi di Posyandu Zamrud dan 10 sisanya nakes dan kader posyandu akan door to door jemput bola.

Semoga ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Kita ingin anak-anak Indonesia tumbuh sehat dan kuat,” harap Yudha. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.