12 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Di Kalteng, Ribuan Pelajar Dapat Kuota Gratis Tahap Pertama

pelajar kalteng mendapatkan kuota gratis tahap pertama

Realita Indonesia – Untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat COVID-19, ribuan anak didik di Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat kuota internet gratis dari pemerintah pusat.

“Untuk tahap pertama ini ada 5.050 anak didik yang mendapat kuota internet gratis dengan masa berlaku 60 hari. Dapat diperpanjang jika pandemi COVID-19 masih terjadi,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Selasa (1/9).

Pemberian kuota internet gratis oleh PT.XL Axiata Tbk merupakan sebuah kerja sama yang baik dengan dinas terkait di lingkungan Pemprov Kalteng.

“Pemerintah Provinsi Kalteng melalui dinas terkait melakukan kerja sama dengan pihak terkait yang peduli dengan dunia pendidikan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (KominfoSantik) Prov. Kalteng adalah melalui ASKOMPSI bekerjasama demgan PT. XL Axiata Tbk, yang telah melakukan bhakti sosial ASKOMPSI Peduli Pendidikan di seluruh Indonesia,” ujar Sekda.

Baca Juga :   'Buat Hadapi AKM 2021, Program Bimbel Sudah Tidak Ada Gunanya' Ungkap Kemendikbud Nadiem Makarim

Penyerahan secara simbolis kuota internet gratis tersebut diberikan kepada 5 anak didik yang ada di Kota Palangka Raya.”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan harus dimanfaatkan secara maksimal untuk pembelajaran online.” kata dia.

Terhadap bantuan tersebut, Sekda mengatakan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh ASKOMPSI dan XL ini merupakan suatu kepedulian luar biasa untuk dunia pendidikan, khususnya membantu para siswa belajar daring di masa pandemi sekarang ini.

Sementara, Head of Sales Kalsel-Teng PT. XL Axiata Tbk Hurry Amar Sidqi menjelaskan bahwa program bantuan ini tidak terbatas pada angka 5.050 siswa saja.

“Bantuan akan terus dilanjutkan dan XL siap mendukung, berdasarkan permohonan kebutuhan dari Pemprov. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban siswa dan orang tua kurang mampu di Kalimantan Tengah.”terangnya.

Baca Juga :   Bisa Bantu Penanganan Hipoksia, Dengan Terapi Hidrogen

Editor : Realita Indonesia
Sumber : edukasi.sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!