13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Di Jakarta Barat, Ribuan Hewan Penular Rabies Telah Di Vaksin

Realita Indonesia –  Sebanyak 3.107 ekor hewan penular rabies di Jakarta Barat telah divaksin anti rabies hingga akhir Agustus 2020. Ribuan hewan itu telah tersebar di sejumlah tempat di Jakarta Barat.

Kasie Peternakan dan Kesehatan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, Churniatun menuturkan, angka tersebut terdiri dari 2.157 ekor kucing, 929 ekor anjing, 12 ekor musang dan sembilan ekor kera.

“Angka itu akumulasi pelaksanaan vaksin rutin yang dilakukan mulai dari Januari hingga akhir Agustus 2020,” tutur Churniatun, Jumat 4 September 2020.

Churniatun menjelaskan, pihaknya menargetkan vaksinasi rabies di Jakarta Barat tahun 2020 sebanyak 7.000 ekor hewan. Dengan demikian sudah 44,39 persen yang telah divaksin.

Baca Juga :   Sederetan Nama Dalam Daftar Penerima Vaksin Pertama, Dari Pak Jokowi Hingga BCL

Churniatun mengatakan, vaksin anti rabies akan terus dilaksanakan pihaknya secara bergiliran untuk memastikan Jakarta Barat bebas rabies.

“Untuk bulan September kami ada jadwal di kelurahan Kembangan Selatan, kelurahan Pegadungan, kelurahan Palmerah dan kelurahan Jelambar Baru,” tutupnya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!