27 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Di Berbagai Daerah, Simulasi Vaksinasi Covid-19 Bakal Dilakukan Ungkap Wapres Ma’ruf Amin

Realita Indonesia – Pemerintah terus melakukan persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa persiapan akan dilakukan secara matang guna menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Jadi ini persiapan ini betul-betul cukup matang. Sehingga ketika nanti terjadi vaksinasi itu tidak ada hambatan apa-apa,” kata Ma’ruf Amin saat meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020)

Dia mengatakan, salah satu persiapan yang dilakukan adalah pelaksanaan simulasi vaksinasi. Menurutnya, ini bagian yang sudah direncanakan pemerintah untuk mematangkan persiapan. Dia juga menyebut bahwa simulasi akan dilakukan di berbagai daerah. “Dan juga dilakukan simulasi-simulasi di berbagai daerah,” ungkapnya.

Selain simulasi, persiapan yang dilakukan adalah menyiapkan data nama-nama yang akan divaksinasi. Kemudian penentuan tahapan-tahapan. Termasuk proses distribusinya. “Juga sudah dilakukan pelatihan-pelatihan untuk semua petugas. Bahkan juga sudah direncanakan bagaimana limbah nanti, limbah vaksin yang banyak itu harus ditangani. Itu bagian dari semua persiapan itu,” tutur Ma’ruf Amin.

Baca Juga :   DPR Minta Pemerintah Beri Solusi Skema Bantuan Buruh, Karena UMP Nggak Naik

Kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meninjau simulasi vaksinasi di Tanah Sereal Kota Bogor. “Pagi hari ini saya datang ke puskesmas di Kota Bogor ini, Puskesmas Tanah Sareal, karena kemarin saya mendengar bahwa di puskesmas ini akan diadakan simulasi untuk vaksinasi (Covid-19). Saya memang tinggal di sekitar sini sehingga saya mampir,” ujar Jokowi, kemarin.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : Sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!