Desa Salam Nunggal Adakan Bimtek Antisipasi Bencana kebakaran

GARUT,Realita Indonesia. Com — Dalam Mengantisipasi musim kemarau,dimana kewaspadaan terhadap bencana kebakaran harus lebih di tingkatkan.Untuk hal itu Pemerintah desa Salamnunggal kecamatan Leles mengadakan kegiatan pelatihan Bimbingan Teknis penanggulangan Bencana Kebakaran, Rabu 03 Agustus 2022.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula ruang rapat kantor desa tersebut hadir kepala desa Eri Nugraha, Kabid Damkar Dedi Kartiwan, Kasi infeksi kesiap Siagaan masyarakat dan lembaga Ridwan Azij, kasi pengurangan resiko kebakaran Heri Susanto, para ketua RW, BPD, Bhabinkamtibmas.

Menurut Eri Nugraha (Kades) mengatakan bahwa kegiatan ini mengacu peraturan bupati garut no 09 tahun 2016, dalam rangka penanganan bencana dan perlindungan kepada masyarakat, ungkapnya.

Di samping itu wilayah desa salamnunggal sendiri termasuk wilayah paat penduduk dan beberapa waktu yang lalu ada dua kejadian yang menimpa warga tentang kebakaran, jadi langkah penanganan ini pelatihan dan kebutuhan alat Pemadam Api Ringan (APAR) memang sangat dibutuhkan, Tandasnya.

Kabid Pencegahan Disdamkar garut Dedi Kartiwan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa salamnunggal kecamatan Leles.

“Ini pertama kali kegiatan Bimbingan dan pelatihan pemadaman yang di adakan oleh desa digarut yakni di desa salamnunggal”.

Disdamkar sendiri dari data yang ada kejadian kebakaran di kabupaten Garut sudah tercatat 137 termasuk kejadian kendaraan yang kemarin di wilayah kecamatan samarang.

Dengan pembekalan pelatihan pemadaman kebakaran dan Pemberian Apar kepada para RW yang berada di wilayah desa salamnunggal. Pungkas Dedi. (Om Danur)

Bagikan Artikel :

Next Post

Antisipasi Peredaran Narkoba Di Pantai Selatan Pemkab Garut Dan Kepala BNN Provinsi Lakukan Pembinaan

Kam Agu 4 , 2022
  Garut, Realita Indonesia.Com – Bupati Garut, Rudy mengungkapkan, membina Sumber Daya Manusia (SDM), selain menggunakan promotif, diperlukan juga langkah preventif dan kuratif, atau dalam hal penyalahgunaan narkoba adalah penegakan hukum maupun rehabilitasi dan pengobatan. Narkoba merupakan masalah serius yang menjadi musuh negara dan masyarakat. Apalagi, lanjut Rudy, Kabupaten Garut […]
'