Demiral Cetak Sejarah, Goal Bunuh Diri Pertama di Laga Pertama EURO 2020

realitaindonesia.com – Turki harus mengakui keunggulan Italia dengan skor 0-3 pada pertandingan pembuka EURO 2020.

Gol bunuh diri ini tercipta di menit ke-53. Namanya pun masuk dalam buku sejarah di EURO 2020. Pasalnya ini kali pertama gol bunuh diri menjadi pembuka turnamen antarnegara di benua biru tersebut.

Profil Merih Demiral

Merih Demiral/AC Alcanense

Merih Demiral merupakan pemuda kelahiran Karamursel, sebuah kota yang terletak di barat laut Turki. Pemain berusia 23 tahun ini mengawali karier profesionalnya bersama AC Alcanense, klub yang berlaga di divisi tiga Liga Portugal.

Namanya mulai mencuri perhatian dunia kala ia bermain apik bersama Sassuolo. Di musim terakhirnya bersama Neroverdi, ia mencatatkan 14 penampilan dan mencetak dua gol di Serie A. Berkat aksi gemilangnya, sang bek direkrut oleh Juventus dengan mahar 18 juta euro atau sekitar Rp. 284 miliar pada tahun 2019 dengan kontrak lima tahun. “Juventus dan pemain telah menandatangani kontrak selama lima tahun kerja hingga 30 Juni 2024,” bunyi pernyataan Juventus yang dilansir Scoresway Bersama Juventus Demiral harus berjuang ekstra keras untuk bisa menembus tim utama.

Baca Juga :   Miftah Anwar Sani Gabung Barito Putera Setelah Gagal Main di FK Sloboda Tuzla

Sebab, La Vecchia Signora -julukan Juventus- memiliki bek-bek tangguh sarat pengalaman seperti Giorgio Chielini dan Leonardo Bonucci. Selama dua musim membela Juventus, kesempatan bermain yang didapatnya tak terlalu banyak. Demiral hanya mencatatkan 32 penampilan dengan torehan satu gol. Namun, ia tetap dianggap sebagai salah satu bek yang memiliki prospek cerah. Terbukti beberapa klub Eropa seperti Leicester City dan Atletico Madrid memantau keadaan sang bek untuk bisa direkrut.

Di musim ini sendiri Demiral mencatatkan total 24 penampilan bersama Juventus.

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul
“Mengenal Merih Demiral, Bek Juventus yang Cetak Sejarah di Laga Pembuka EURO 2020”: https://www.jpnn.com/news/mengenal-merih-demiral-bek-juventus-yang-cetak-sejarah-di-laga-pembuka-euro-2020?page=3

Bagikan :

Next Post

CDC Peringatkan Warga Amerika Serikat Yang Ingin Ke Indonesia, Risiko Tinggi Covid-19 dan Kerusuhan Sipil

Sab Jun 12 , 2021
realitaindonesia.com, GEORGIA — Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) yang berbasis di DeKalb County, Georgia, mengeluarkan Pemberitahuan Kesehatan Perjalanan Tingkat 3 untuk Indonesia. Hal itu merespons tingkat penyebaran Covid-19 yang tinggi di Indonesia. “Ada pembatasan yang berlaku yang memengaruhi masuknya […]

Breaking News

error: Content is protected !!