Demi Herd Immunity, Agustus Nanti Jokowi Naikkan Target 2 Juta Vaksin per Hari

realitaindonesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal untuk 7.500 masyarakat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6). Jokowi tampak didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Hadi Tjahjono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Jokowi juga meninjau secara daring pelaksanaan vaksinasi di berbagai daerah yang diselenggarakan oleh TNI-Polri. Usai mendengarkan laporan di beberapa daerah yang menyelenggarakan vaksinasi, Jokowi berharap vaksinasi bisa berjalan lancar sehingga target 1 juta vaksinasi perhari dapat terlaksana hingga Juli mendatang.

“Saya berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul kita jaga sampai nantinya bulan Juli,” kata Jokowi di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6).

Baca Juga :   Analis Klaim Akan Berlangsung Lama Terkait Harga Emas Yang Terus Jeblok

Sehingga, kata Jokowi, pada Agustus nanti target vaksinasi bisa ditingkatkan kembali. Harapannya, tentu Herd Immunity bisa tercapai.

“Nantinya bulan Agustus target dua kali dari yang ada sekarang ini,” harapnya.

Sementara itu, Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, Pangdam, para kepala daerah yang bisa bekerja sama menggalangkan vaksinasi. Sehingga dapat mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Seluruh pimpinan daerah Kapolda, Pangdam, Gubernur, bupati dan wali kota saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada acara vaksinasi massal pada pagi hari ini yang dikerjakan secara serentak diseluruh polda dan kodam, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah,” ungkapnya. [lia]

 

Artikel ini telah tayang di :
https://www.merdeka.com/peristiwa/kejar-herd-immunity-jokowi-akan-naikkan-target-2-juta-vaksin-per-hari-pada-agustus.html

Bagikan :

Next Post

Usai Imbang Lawan Polandia, Alvaro Morata Dapat Hinaan Hingga Ancaman Dari Fans Spanyol

Sab Jun 26 , 2021
realitaindonesia.com – Penyerang Spanyol Alvaro Morata mengungkapkan bahwa dia menerima ancaman dan hinaan terhadap dirinya dan keluarganya setelah pertandingan melawan Polandia di Euro 2020 seperti diberitakan Football Italia. Striker Juventus sudah mendapat kritikan setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia, tetapi kesulitan berlanjut untuk mantan striker Chelsea itu. Dia saat ini […]

Breaking News

error: Content is protected !!