Debut Apriyani Rahayu di Olimpiade: “Persiapan Hampir 80% Dan Hanya Ingin Menang”

realitaindonesia.com – Pemain ganda putri Apriyani Rahayu masih tak menyangka perjalanan kariernya menuju Olimpiade berjalan dengan cepat. Bersama Greysia Polii, Apriyani akan turun mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Berbagai persiapan, baik fisik maupun mental, telah ia lakukan jelang pertandingan yang akan berlangsung 27 hari lagi itu. Apriyani mengatakan kini semakin siap dan percaya diri untuk menampilkan permainan terbaik.

“So far, so good. Saya merasa lebih siap, insya Allah, secara mental. Yang penting buat saya menyiapkan mental, karena ini pertandingan yang sangat penting buat saya. Persiapannya bisa dibilang sudah hampir 80%. Tinggal nanti semakin memantapkan penyesuaian saat di sana nanti,” ungkap Apriyani kepada Bolalob.

Baca Juga :   SBY Bicarakan Soal Kudeta Partai Demokrat, Moeldoko: Saya Pikir Sudah Selesai

“Saat ini saya pokoknya mau fokus sama diri sendiri dulu. Apapun menu latihan yang dikasih pelatih, saya telan semua. Mau secapek apapun, saya nggak mau menyesal karena persiapannya yang kurang. Kalau sudah maksimal persiapannya, di lapangan bisa lebih yakin lagi,” lanjut Apriyani.

Atlet asal Sulawesi Tenggara ini juga mengaku fokus kepada motivasinya untuk tampil baik dan akan berusaha mati-matian di lapangan.

“Motivasi saya itu ingin membanggakan orangtua, keluarga, pelatih dan partner, mau membanggakan orang banyak lah. Jadi saya pasti ingin tampil baik di Jepang nanti. Tapi saya mau berprestasi bukan karena tuntutan orang, tapi memang karena saya mau menang. Yang pasti saya akan berusaha mati-matian nanti,” ujar Apriyani.

Baca Juga :   Pemprov Taat Aturan tentang Protokol Kesehatan, Tegas Wagub DKI

Apriyani bersama tim badminton Indonesia akan bertolak ke Kumamoto, Jepang pada 8 Juli mendatang. Tim Indonesia akan menjalani latihan di sana, sebelum akhirnya ke Tokyo untuk bertanding di Olimpiade.

Pertandingan cabang olahraga badminton menurut jadwal akan berlangsung pada 24 Juli-2 Agustus 2021 di Mushashino Forest Sports Plaza, Tokyo.

 

Artikel ini telah tayang di :
https://bolalob.com/read/158032/debut-di-olimpiade-apriyani-fokus-persiapkan-mental

Bagikan :

Next Post

Awas, Kemenkes Dan IDI Tegaskan Varian Covid-19 Delta Hanya Butuh 5-15 Detik Untuk Bertransmisi

Sab Jun 26 , 2021
realitaindonesia.com – Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, membenarkan varian Covid-19 Delta atau B16172 asal India bisa menular dalam hitungan detik. Berdasarkan informasi dari Australia, varian tersebut bisa bertransmisi dalam waktu 5 hingga 15 detik. “Kalau dari informasi di Australia itu 5-15 detik tanpa […]

Breaking News

error: Content is protected !!