14 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Dalam Penanganan Kesehatan dan Ekonomi Saat Pandemi RI Ranking 2, Siapa Bilang?

Realita Indonesia – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan suatu studi yang menunjukkan bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-2 dalam penanganan Pandemi covid-19, baik dari sisi kesehatan dan ekonomi dalam waktu yang bersamaan.

“Ini bukan kata Kementerian Perindustrian tapi berdasarkan studi dari luar negeri yang menyatakan bahwa Indonesia di posisi kedua setelah Taiwan sebagai negara yang bisa mengelola isu kesehatan dan ekonomi dalam waktu bersamaan,” katanya saat melakukan kunjungan ke pabrik Mayora di Balaraja, Tangerang, Jumat (18/9/2020).

Dia menjelaskan, ada negara yang mengelola kesehatan tapi ekonomi tertinggal. Dan ada yang mementingkan ekonomi tapi isu kesehatan tertinggal.

“Ini menunjukkan suatu hal yang positif, karena yang menilai ini kan dari sudut pandang mata dunia. Hal ini baik karena dapat membuat investor percaya diri untuk berinvestasi di Indonesia,” terangnya. Menperin pun sangat sangat optimis bahwa sektor industri akan tumbuh positif ke depannya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
Baca Juga :   Kehancuran Timnas Indonesia Dikenang Media Malaysia, Terkait Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht
error: Content is protected !!