Dalam Ekspektasi Kinerja Terdapat Penilaian Dan Juga Sanksi

oleh -3141 Dilihat
oleh

 GARUT ,Realita Indonesia.Com – Bertempat di lapang Setda Jalan Pembangunan,Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Dalam pengantar sumpah jabatan, Bupati Garut H Rudy Gunawan mengingatkan bahwa dalam ekspektasi kinerja terdapat penilaian dan juga sanksi. Sehingga ia berharap para PNS yang dilantik bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, khususnya yang bertugas di kewilayahan seperti Camat, Sekretaris Camat, dan Lurah.

” Saya ingin menegaskan kembali, Sekmat yang dua kali di masa kepemimpinan saya belum tentu mendapatkan promosi sebagai camat, saya lihat sekitar 80% Sekmat sekarang ini tidak memenuhi syarat dari ekspetasi kinerja yang telah dilakukannya sebagai Sekmat, dan juga hal yang berhubungan dengan prilaku kerja tidak akan memenuhi kualifikasi sebagai Camat,” ungkap Bupati Garut saat memberikan sambutan pelantikan ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Garut, Rabu 31 Agustus 2022.

Adanya rotasi dan mutasi ini, sebut Rudy, dilakukan atas pertimbangan tim penilai kinerja agar tercipta soliditas, sehingga harmoni di organisasi berjalan dengan baik.

” Saudara dimutasi juga atas pertimbangan tim penilai kinerja, (jika) ingin membuat harmoni di organisasinya silahkan, kepala SKPD baru melakukan permohonan kepada Bupati sebagai pembina kepegawaian daerah melalui Sekretaris Daerah, untuk membuat tim yang solid di organisasi, sehingga harmoni di organisasi itu berjalan dengan baik,” katanya.

Bupati Garut juga berpesan kepada lurah yang hari ini dilantik agar bisa meningkatkan kualitas kelurahan, sehingga nantinya muncul kelurahan berkembang sampai kelurahan mandiri.

” Saudara-saudara yang lurah yah, saya mohon (saat ini) tidak ada lurah yang berstatus kelurahan mandiri, apalagi itu merupakan bagian yang tertinggal dengan desa yang sudah 70 desa berstatus sebagai desa mandiri, kelurahan maju pun tidak ada, keluruhan berkembangpun itu baru tahap persiapan, kita ketinggalan, padahal kalian PNS,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang PNS yang dilantik menjadi Lurah Sukamenteri Kecamatan Garut Kota, Irwan Sutiawan, menuturkan guna mewujudkan keinginan Bupati Garut, pihaknya akan mencoba melakukan studi banding ke desa-desa yang berstatus maju atau mandiri, dan mempelajari bagaimana konsep, ketentuan, serta kriteria apa yang dipenuhi oleh desa tersebut sehingga bisa menyandang status desa maju atau mandiri.

” Nah insyaallah ketika misalkan kita sudah mendapatkan kondisi seperti itu, nanti kita akan terapkan di keluruhan yang saya bina,” tutur Irwan.

Namun sebelum hal tersebut, imbuh Irwan, langkah pertama yang akan dilakukan pasca pelantikan hari ini adalah fokus terhadap kondisiproblem atau kendala-kendala yang ada di masyarakat.

” Itu menjadi sebuah pemikiran-pemikiran dikarenakan lurah adalah pemimpin wilayah yang harus kita laksanakan sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku,” tandasnya(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.