13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Coba Peruntungan Besar Di Pasar, Sharp Indonesia Mulai Rakit Masker Kesehatan

Print

Realita Indonesia – Di masa pandemi kebutuhan masker sangat tinggi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Apalagi kesadaran masyarakat semakin tinggi guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

Melihat kebutuhan itu, Sharp Indonesia menghadirkan masker kesehatan MA-950I. Masker ini dapat memenuhi kebutuhan masker yang memiliki daya proteksi tinggi terhadap penyebaran Covid-19.

Produk masker ini diluncurkan pertama kali di Jepang pada Maret lalu, kini sudah dapat dijumpai di negara-negara luar Jepang termasuk Indonesia. Diimpor dari Taiwan, Sharp Medical Face Mask MA-950I telah lolos uji standar kesehatan Jepang dan Amerika Serikat.

Masker Kesehatan milik Sharp ini pun telah mengikuti standar dan terdaftar di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca Juga :   Ada 2 Jalur Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Lansia, Ini Penjelasan Kemenkes

Masker kesehatan milik Sharp ini dapat dibeli di platform e-commerce di Indonesia mulai November ini dengan harga Rp 199 ribu per kotak (isi 50 masker).

Memiliki kisaran ukuran 95 mm x 178 mm, masker Sharp ini menggunakan material polypropylene dengan tiga lapisan pelindung. Lapisan pertama pada bagian paling luar menggunakan polypropylene spunbond yang tahan air hingga mampu mencegah cairan atau droplet menempel pada masker.

Kedua, lapisan polypropylene meltblown yang mana kepadatan serat pada bahan mampu menahan atau menyaring debu, serbuk, virus hingga partikel lain sampai 98 persen (Efisiensi Filtrasi Bakteri/BFE dan Efisiensi Filtrasi Partikel/PFE), dan ketiga lapisan polypropylene thermalbonded pada bagian dalam masker yang mampu menyerap air dan droplet yang dikeluarkan melalui pernapasan mulut atau hidung pengguna.

Baca Juga :   Upaya Meningkatkan Penyerapan Produk UMKM Dengan Menyiapkan Susunan Skema Khusus

Nyaman Digunakan

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan kekurangan dari masker lain sejenis adalah rasa tidak nyaman pada bagian hidung dan tali pengait pada telinga pengguna.

“Mengakomodasi kebutuhan masker kesehatan yang nyaman digunakan, Sharp melengkapi masker tersebut dengan nose strip berbahan polyethylene, yang dapat disesuaikan kontur hidung penguna dan ear strap berbahan polyamide, polyester yang membuat tali pengait elastis dan kuat hingga dapat menutup rongga di bagian hidung dan mulut dengan maksimal tanpa menyebabkan nyeri dan pusing,“ kata Andry.

Masker kesehatan Sharp dikemas dengan mengunakan kotak berbahan kertas kosmetik pada bagian luarnya, dan berbahan Polypropylene pada bagian pembungkus dalamnya. Sehingga dapat dipastikan kemasan dari Sharp Medical Face Mask MA-950I ini aman untuk di distribusikan dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Diisolasi di Hotel Jakarta Utara, 12 WNA dari India Positif Corona

Editor : Realita Indonesia

Sumber : merdeka.com

Bagikan :
error: Content is protected !!