17 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Cara Wali Kota Helmi Hasan Bahagiakan Anak Yatim di Kota Bengkulu

Wali kota bengkulu helmi hasan dan wakil wali kota dedy wahyudi menjenguk Rhecy Ananda Putra Dok. (Merdeka.com)

Realita Indonesia – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memang kaya dengan program yang menginspirasi. Salah satu programnya yang banyak ditiru oleh kepala daerah lainnya Gerakan Peduli Yatim.

Lewat program ini, Helmi Hasan mengajak semua pejabat dan ASN di Lingkungan Pemkot Bengkulu untuk peduli pada nasib anak yatim. Cara dengan mengangkat anak asuh para anak-anak yatim yang ada di Kota Bengkulu.

“Ya tujuannya kita ingin membahagiakan anak yatim. Mereka harus kita perhatikan betul jangan sampai ada anak yatim yang hidupnya terlunta-lunta. Maka saya minta semua pejabat dan ASN di Kota Bengkulu menjadi orangtua asuh,” ujar Helmi Hasan.

Menurut Helmi, misinya mewujudkan Warga Kota Bengkulu Bahagia harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat termasuk para anak yatim. Program ini pun disambut baik oleh seluruh pejabat dan ASN di Kota Bengkulu.

Baca Juga :   Pembukaan Bioskop Dimasa Covid-19, Sangat Dilema

“Alhamdulillah semua anak yatim yang terdata sudah memiliki orangtua asuh. Dan kewajiban orangtua asuh ini tidak sekadar memberi uang, tetapi juga merawat betul para anak yatim termasuk minimal sebulan sekali mereka harus bertemu dan mengajak makan anak asuhnya,” terang Helmi.

“Dengan begini kita ingin agar para anak yatim ini benar-benar merasa diperhatikan dan mereka bahagia karena memiliki orangtua asuh,” imbuh Helmi.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Bengkulu, Fajrul Affandi di Kota Bengkulu ada 1352 Anak Yatim yang terdata. Dan saat ini mereka semua sudah memiliki orangtua asuh seperti yang diinginkan oleh Wali kota Bengkulu Helmi Hasan.

Berikut petikan wawancara merdeka.com dengan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Bengkulu, Fajrul Affandi terkait Gerakan Peduli Yatim tersebut.

Baca Juga :   Untuk Hadapi Covid-19, Es Kering Kini Banyak Dicari Emang Fungsinya Apa?

Editor : Realita Indonesia
Sumber : merdeka.com

Bagikan :
error: Content is protected !!