Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu memastikan kantor Kelurahan Petamburan masih ditutup.

Realita Indonesia – Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu memastikan kantor Kelurahan Petamburan masih ditutup pada Senin (23/11/2020) hari ini. Penutupan kantor tersebut diperpanjang karena sejumlah pegawai di kantor tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap. “Iya tidak jadi dibuka hari ini,” kata Yassin saat dikonfirmasi, Senin siang.

Satgas Sebut Kerumunan di Soetta hingga Petamburan Ikut Menambah Kasus Covid-19 Adapun kantor Kelurahan Petamburan ditutup sejak Rabu (18/11/2020) pekan lalu akibat Lurah Petamburan Setiyanto positif Covid-19. Penutupan semula hanya direncakan tiga hari sampai Jumat. Namun, berdasarkan hasil pelacakan kontak, sejumlah pegawai kelurahan juga dinyatakan positif Covid-19. Oleh karena itu, kantor Lurah Petamburan masih ditutup sampai hari ini.

Baca Juga :   Menuntut Pencairan Ke Bumiputera, Nasabah: Tolong, Kami Bukan Pengemis

Saat ditanya berapa jumlah karyawan yang positif Covid-19, Yassin tak memberikan angka pasti. Namun, ia menyebut Sekretaris Kelurahan Petamburan juga tertular virus Sars-CoV-2. Sunardi juga positif Covid-19,” kata dia. Yassin memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan menggunakan layanan dropbox. Masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan bisa menaruh berkas di kotak yang telah disediakan di depan pintu masuk Kelurahan Petamburan.

Dia belum bisa memastikan sampai kapan kantor Lurah Petamburan ditutup. Yassin hanya “Belum tahu saya kapan bukanya,” kata Yassin. Lurah Petamburan Setiyanto diketahui reaktif Covid-19 setelah menjalani tes cepat swab antigen pada Selasa (17/11/2020). Tes itu dilakukan sebelum ia memenuhi undangan penyelidikan di Polda Metro Jaya.

Baca Juga :   Epidemiolog: Ibarat Bom Waktu, Untuk Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Jabar Tinggi

Polisi semula memanggil Setiyanto terkait kerumunan massa di acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan. Namun pemeriksaan itu ditunda karena Setiyanto reaktif Covid-19. Setiyanto pun kemudian menjalani swab test PCR. Pada Rabu (18/11/2020) hasil tes keluar dan dia dinyatakan positif Covid-19.

Sumber : Kompas.com

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!