Bupati Bangga Kadisdik Garut Dinyatakan Lulusan Terbaik Pada Diklat PIM II

oleh -994 Dilihat
oleh

Realita Indonesia.Com – H. Ade Manadin S Pd M Pd yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Garut dinyatakan sebagai Lulusan Terbaik peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) II yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat memimpin apel gabungan di lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (17/10/2022).

“Kita berikan apresiasi kepada Kadisdik Kabupaten Garut yang lolos sebagai lulusan terbaik pada Diklat PIM II di Jakarta kemarin. Diklat PIM ini merupakan diklat wajib diikuti seluruh pejabat eselon dua sebagai kompetensi menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Dan alhamdulillah, program Kadisdik mendapat apresiasi oleh tim penguji, semoga raih hasil terbaik dan bermanfaat untuk daerah dan masyarakat,” kata Bupati Garut.

Rudy menjelaskan, terdapat inovasi yang dilahirkan oleh kadis tersebut. Yaitu Program Strategi Peningkatan Tata Kelola Sekolah Melalui Sistem Manajemen Sekolah Berbasis Keunggulan atau disingkat SAPINTAS SMSBK.

“Jadi saya kira program ini merupakan proyek perubahan Diklat Pim II Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Inovasi ini adalah program strategis yang bisa menjadi bagian perubahan dalam penatausahaan sekolah yang menggunakan manajemen berbasis keunggulan,” tandas Bupati Garut.

Bupati menuturkan, tujuan Penyelenggaraan Diklatpim Tingkat II adalah meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon II yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

“Tentunya kompetensi yang dibangun pada Diklatpim Tingkat II adalah kompetensi kepemimpinan strategis yaitu kemampuan menetapkan strategi kebijakan instansinya dan memimpin keberhasilan implementasi strategi kebijakan tersebut, yang diindikasikan dengan kemampuan seperti mengembangkan karakter dan sikap perilaku integritas, berwawasan kebangsaan, menjunjung tinggi standar etika publik sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan, kemampuan untuk taat pada nilai-nilai, norma, moralitas dan bertanggung jawab dalam memimpin unit instansinya,” pungkas Bupati Garut. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.