Bukan Sekedar Selebrasi Bagi Pemerintah Tapi Harus Berpihak Dan Hadir, Untuk Hari Santri

Realita Indonesia – Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengucapkan selamat Hari Santri yang jatuh pada hari ini, Kamis, 22 Oktober 2020. Dia pun turut hadir dalam puncak perayaan Hari Santri yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada Rabu (21/10) malam.

“Hari santri tadi malam puncaknya saya hadir dan saya lihat keceriaan walaupun di tengah pandemi. Dan kreativitas para santri sungguh luar biasa. Kemudian, solusi-solusi yang diberikan Kemenag juga cukup signifikan bagus,” kata Yandri.

Namun, legislator Dapil Banten II ini mengingatkan, dengan adanya potensi yang besar dari para santri di berbagai pondok pesantren di Tanah Air, perlu perhatian yang besar untuk para santri. Sehingga, jangan sampai para santri ini dianggap siswa yang terbelakang.

Baca Juga :   Dengan Protokol Kesehatan, Kebun Raya Bogor dan Cibodas Segera Dibuka

“Oleh karena itu, jangan sampai para santri itu menjadi orang minder karena dianggap siswa atau pelajar kelas 2 atau kelas 3, atau terbelakang, itu nggak boleh,” tegasnya.

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN ini, perayaan Hari Santri yang ditetapkan pada 22 Oktober oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 5 tahun lalu tidak cukup sekadar selebrasi. Dan tidak cukup juga dengan payung hukum berupa Undang-Undang Nomor 18/2019 tentang Pondok Pesantren (UU Ponpes). Yang terpenting itu keberpihakan dan kehadiran pemerintah di pondok pesantren untuk meningkatkan mutu dan daya saing para santri, termasuk sarana dan prasarana pondok pesantren
Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Operasi Zebra 2020 Bakal Digelar Polda Metro Jaya Selama Dua Pekan

Jum Okt 23 , 2020
Realita Indonesia – Masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas membuat Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas)Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra 2020. Operasi ini rencananya akan digelar selama dua pekan. “Untuk Operasi Zebra 2020 ini akan digelar mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro […]

Breaking News

error: Content is protected !!