14 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Bukan Hanya Bupati, Sejumlah Kepala Dinas Pemda KBB Juga Diperiksa KPK

Realita Indonesia – Selain memeriksa Bupati Bandung Barat (KBB), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Pemda KBB.

Salah satunya yang membenarkan bahwa turut diperiksa oleh KPK di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Barat, Kamis (12/11/2020) lalu adalah Kepala Dinas Sosial, Heri Partomo.

“Ya benar saya juga ikut dimintai keterangan waktu itu. Kalau saya dari pagi sampe siang, sementara pa bupati siang hingga malam,” kata Heri, Senin (16/11/2020).

Heri menjelaskan, substansi pemeriksaan kepada dirinya lebih kepada bantuan sosial. Yakni bagaimana teknis dalam penyaluran bantuan sosial dari pemerintah hingga sampai ke warga penerima.

Saat itu dirinya menjelaskan sesuai dengan fakta di lapangan dan sesuai tufoksi. Seperti dari awal mula dilakukan refokusing anggaran saat pandemi COVID-19. Kemudian keterlibatan Dinsos dalam penyaluran bantuan seperti apa.

Baca Juga :   Angka Kematian Anak Akibat Covid-19 Di RI Jadi Angka Tertinggi Di Asia Tenggara, Faktornya?

“Saya sesuai tupoksi saja, dijelaskan semua. Termasuk disampaikan pula sudah ada pendampingan dari Kejari dan Polisi, itu sudah sesuai aturan,” tuturnya.

Disinggung apakah dirinya mengetahui materi pemeriksaan terhadap Bupati Aa Umbara, Heri mengaku tidak tahu.

Bahkan dirinya juga tidak diberi penjelasan oleh KPK terkait dalam kasus apa sehingga dirinya harus dimintai keterangan.

“Kasunya apa, dan terkait apa, saya sendiri tidak diberitahu. Apalagi kepada beliau (bupati),” kata Heri yang berharap agar kasus ini segera selesai.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : Sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!