Buat Kamu Yang Pengen Liburan Dan Lepasin Penat, Ada Nih Air Terjun Curug Cipamingkis Plus Ada Replika Kapal Titanic Lho!

Realita Indonesia – Kabupaten Bogor sudah terkenal dengan sejumlah wisata alamnya seperti gunung, air terjun atau hutan yang bisa membantu melepas penat. Ada satu lagi tempat wisata alam di Bogor yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur, yaitu Curug Cipamingkis.

Seperti namanya, wisata yang ada di Desa Wargajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menawarkan keindahan curug atau air terjun dan alamnya yang asri. “Mari berkunjung ke Curug Cipamingkis, wisata alam terbuka, dijamin aman dari penularan Covid-19,” ucap pengelola Curug Cipamingkis Deden Hidayat, Rabu, 9 Desember 2020.

Meski tergolong wisata luar ruangan, pengelola tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan, mulai dari memeriksa suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan hingga mewajibkan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Baca Juga :   Ekonomi Domestik Sudah Membaik Ungkap Bos BI, Ini Faktornya

Menurut Deden, selama pandemi jumlah kunjungan di tempat wisata yang berjarak 60 kilometer dari pusat Kota Bogor itu juga dibatasi 50 persen sehingga tidak menyebabkan kerumunan pengunjung.

Di sana, selain bisa menikmati air terjun yang indah, wisatawan bisa mencoba berenang di bawah pancuran air terjun serta berswafoto. Pengelola menyediakan berbagai tempat menarik untuk dijadikan latar foto seperti Gardu Pandang, Foto Bintang, Jembatan Cinta, Perahu Asmara, Stone Garden, Taman Barathayuda dan Rumah Pohon.
Wisatawan juga bisa menikmati keindahan panorama Curug Cipamingkis dengan berfoto di atas perahu replika Titanic yang dibangun oleh pengelola.

Bagi wisatawan yang berminat bermalam, sudah tersedia penginapan berupa vila. Tapi jika ingin lebih dekat dengan alam, tersedia area perkemahan yang cukup luas. Wisatawan juga bisa menyewa tenda dari pengelola.

Baca Juga :   Jadi Tersangka Korupsi Kasus Lobster, 2 Staf Khusus Menteri KKP Edhy Prabowo.

Pengelola juga menyediakan dua kolam renang yang ramah untuk anak-anak maupun dewasa. Namun dua kolam renang tersebut belum dapat digunakan lantaran aturan PSBB belum mengizinkan untuk wisata kolam air.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Tempo.co

Bagikan :
error: Content is protected !!