27 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Buat Kamu Yang Hoby Travel, Pantai Van Sejumur Jadi Rekomendasi!

pantai van sejumur

Realita Indonesia  –  Bangka Belitung lekat dengan pantai. Sebagai daerah kepulauan, provinsi ke-34 di Indonesia ini memang kaya akan bibir laut nan unik dan menarik.

Salah satunya pantai Van Semujur yang terletak di Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah. Pantai ini Sementara pohon pinus tumbuh subur di sepanjang pantai ditambah tiupan angin sepoi-sepoi, sehingga sangat tepat dijadikan rekomendasi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Di sini, pengunjung bisa seru-seruan bermain jet ski mengitari indahnya laut sekitar. Dengan bibir pantai yang cukup panjang dan luas, wisata juga leluasa puaskan tamasya di sana.

Soal fasilitas pendukung tak usah diragukan. Pihak pengelola sudah melengkapi semuanya, mulai dari toilet, musala, hingga penginapan.

Baca Juga :   SDN di Sampang Hentikan KBM Tatap Muka, Siswa Positif Covid-19.

Untuk tiba di lokasi ini, pengunjung dapat menempuhnya dengan kendaraan roda dua maupun empat dan dapat dicapai dalam waktu 15 menit dari pusat Kota Pangkalpinang.

Cantiknya Pantai Van Semujur, Rekomendasi Rekreasi Akhir Pekan Keluarga

“Lokasinya bagus banget. Tadi kita ke sini sampai harus melewati jalan gunung yang sudah dibelah. Ternyata begitu sampai di sini tempatnya cantik banget dan keren. Terus pengalaman kita tadi bermain jet ski memang agak berbeda dari tempat lain,” kata Rina, pengunjung Van Semujur.

Menurutnya, pantai ini cukup aman meski masih dalam kondisi COVID-19, mengingat belum banyak pengunjung datang ke lokasi ini.

“Di sini tidak banyak pengunjung seperti tempat-tempat lain yang begitu padat pengunjung. Jadi tidak khawatir dengan COVID-19,” ungkapnya.

Pantai Van Semujur masuk dalam wacana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bersama pantai lain yang ada di Bangka Belitung.

Baca Juga :   500 Paulson Tophat And Cane Poker Food Establish Critical Overview

“Tanjung Gunung adalah salah satu lokasi kawasan wisata yang sedang dalam proses penandatanganan oleh Pak Presiden, dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bersama dengan kawasan wisata pantai timur Sungailiat. Dan, insya Allah KEK pertama dari Provinsi Bangka Belitung, yaitu di Belitung, bulan depan hotel pertamanya sudah mulai beroperasi,” kata Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Sabtu (29/8).

Untuk itu, Erzaldi berharap, pemerintah pusat segera merealisasikan Pantai Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat menjadi kawasan KEK.

“Harapan kami kepada pemerintah pusat untuk kawasan KEK Van Semujur Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat segera dapat direalisasi karena ini bisa menjadi trigger, khususnya di Pulau Bangka untuk menambah wisatawan, baik Bangka ke Belitung maupun Belitung ke Bangka,” jelasnya.

Baca Juga :   Kartu e-RDKK Dan Tani Dinilai Positif Oleh Pakar

Selain itu, kata Gubernur, selain letaknya yang strategis, Bangka Belitung memiliki alam yang tak diragukan lagi keindahannya.

“Bangka Belitung sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat lokasi kita yang sangat strategis. Di samping itu ada penerbangan langsung dari Singapura ke Tanjung Pandan Belitung yang insya Allah tahun depan sudah mulai beroperasi,” ujar Erzaldi.

“Dengan tantangan yang ada ini kita terus membuat kreasi-kreasi ataupun inovasi agar kawasan-kawasan kita lebih menarik minat daripada masyarakat wisatawan,” tambahnya.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : travel.sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!