Bisa Untuk Sarapan, Ini Nih Resep Mini Garlic Sosis Bread!

Realita Indonesia – Sosis bisa dikreasikan berbagai macam hidangan. Selain menjadi makanan besar, sosis juga dapat dikreasikan menjadi camilan yang lezat. Mini Garlic Sosis Bread misalnya.

Chef Devina Hermawan baru-baru ini membagikan resep membuat Mini Garlic Sosis Bread menggunakan puff pastry dan disiram dengan saus garlic yang wangi. Sajian ini bisa dihidangkan sebagai menu sarapan, bekal, maupun camilan untuk bersantai.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut resep membuat Mini Garlic Sosis Bread seperti dikutip channel YouTube Devina Hermawan.

Bahan-bahan:

1 lembar puff pastry 22 x 22 cm
1 pack Kanzler Beef Cocktail Sosis
2 sdm mustard
100 gr keju mozarella
1 butir telur
Garam
Merica

Bahan olesan:
100 gr mentega cair
35 gr bawang putih cincang
20 gr susu kental manis
15 gr madu
1 sdm parsley cincang
1 butir telur
½ sdt garam
¼ sdt merica

Baca Juga :   Saat Pandemi Seperti Ini, Kemunduran Demokrasi Indonesia Terjadi Semakin Cepat Kata LP3ES

Cara membuat:
Taburkan tepung pada talenan, roll puff pastry hingga seukuran kurang lebih 30 x 30 cm, lalu potong menjadi 30 bagian dengan ukuran 5 x 6 cm. Semprotkan mustard di tengah puff pastry, taburi dengan keju mozarella, garam, dan merica lalu taruh sosis diatasnya. Beri olesan telur di satu sisi sebagai lem.

Gulung puff pastry menutupi sosis, tekan-tekan ujungnya supaya tidak lepas. Susun sosis di dalam loyang atau ring cutter yang dialasi baking paper, atau bisa juga dipanggang satu-satu tanpa menggunakan loyang.

Untuk olesan, campurkan mentega cair, bawang putih, parsley, susu kental manis, madu, garam, merica, dan telur lalu aduk rata.

Oles bagian atasnya, lalu panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama 15 menit untuk garlic bread sosis individual, untuk yang menggunakan loyang panggang selama 15 menit. Olesi lagi bagian atasnya, boleh juga ditambahkan taburan parsley cincang, panggang lagi 10 menit kemudian lepaskan dari loyang atau ring cutter dan panggang lagi selama 10-12 menit agar pinggirannya kering. Mini Garlic Sosis Bread siap disajikan.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!