Bantuan Kuota Tahap 3 Berlaku 75 Hari, Untuk Libur Akhir Tahun

Realita Indonesia – Berbeda dengan tahap pertama dan kedua masa berlaku bantuan kuota selama 30 hari maka untuk tahap ketiga bantuan kuota pada November nanti masa berlakunya akan sampai 75 hari. Hal ini agar setelah libur akhir tahun penerima bantuan masih bisa memanfaatkan bantuan kuota untuk pembelajaran jarak jauh.

Plt Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud Muhammad Hasan Chabibie mengatakan, sebagian masyarakat pasti bertanya-tanya kenapa pada bulan ketiga dan keempat bantuan yang dikirim bersamaan di tahap ketiga kuotanya akan berlaku selama 75 hari terhitung sejak diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik.

Hasan menjelaskan, masa berlaku yang lebih panjang ini karena pada Desember nanti adalah masa liburan. Tidak hanya ada libur natal dan tahun baru, katanya, namun biasanya di akhir semester itu sekolah pun libur.

Baca Juga :   [UPDATE] Data Kasus Covid-19 di Indonesia Selama Juni 2020

“Kami tidak ingin selama liburan mungkin notabene tidak belajar karena liburan itu kuotanya tidak terpakai atau sia-sia,” katanya pada bincang pendidikan dan kebudayaan Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet tahun 2020 via daring, Selasa (29/9).

Hasan menuturkan, karena adanya jadwal libur itu akhirnya Kemendikbud sampaikan kepada provider bahwa harus ada masa aktif ekstra 15 hari. Sehingga pada Januari dimana siswa sudah mulai belajar lagi tetap bisa memanfaatkan kuota belajar ini untuk menunjang belajar dari rumah.

Diketahui, bantuan kuota data akan dilakukan selama tiga tahap. Tahap pertama di September berlangsung pada 22-24 September dan tahap kedua 28-30 September. Kuota akan berlaku 30 hari.

Baca Juga :   Kabareskrim Baru Agus Andrianto Janji Bereskan Kasus Yang Jadi Perhatian Publik, Kasus Apa Ya?

Tahap kedua di bulan oktober yakni tahap pertama pada 22-2 oktober dan tahap kedua 28-30 Oktober. Kuota berlaku selama 30 hari.

Sedangkan tahap ketiga di bulan ketiga dan keempat akan dikirim bersamaan di bulan November. Tahap pertama pada 22-24 November dan tahap kedua 28-30 November. Kuota akan berlaku selama 75 hari.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Demi Kejar Pertumbuhan Ekonomi 2021, Sri Mulyani Utak Atik Risiko

Kam Okt 1 , 2020
Realita Indonesia – Pertumbuhan ekonomi ditarget sebesar 5,0% pada tahun 2021. Hal ini seiring APBN 2021 telah disahkan oleh DPR dalam Paripurna. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku ada beberapa faktor yang bisa mewujudkan asumsi pertumbuhan ekonomi sebesar 5,0% di tahun 2021. “Tahun 2021 juga akan membangun fondasi ekonomi […]

Breaking News

error: Content is protected !!