13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Bangga Banget!, BI Raih Sertifikat Kearsipan Sangat Baik Dari Pihak ANRI

FILE PHOTO: Bank Indonesia's logo is seen at its headquarters in Jakarta, Indonesia, January 17, 2019. REUTERS/Willy Kurniawan/File Photo

Realita Indonesia – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan sertifikat akreditasi A atau sangat baik kepada Bank Indonesia (BI) dalam mengelola dokumentasi atau kearsipan.

Pemberian sertifikat ini diwakili oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada Gubernur BI Perry Warjiyo secara virtual, Senin 28 Desember 2020.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Tjahjo mengapresiasi langkah Bank Indonesia dalam hal pengelolaan arsip, yang menurutnya patut untuk dicontoh oleh kementerian/lembaga lainnya.

“Semoga Bank Indonesia akan menjadi contoh kepada kementerian dan lembaga-lembaga lain dalam upaya untuk menghimpun arsip-arsip agar bisa dinikmati, agar bisa diapresiasi oleh seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia,” ungkapnya, Senin (28/12/2020).

Selain menerima akreditasi kearsipan sangat baik, Bank Indonesia pada saat bersamaan juga menyerahkan arsipnya kepada ANRI. Terdapat sebanyak 64 arsip dalam bentuk berkas biro lalu lintas devisa (BLLD) yang diserahkan bank sentral.

Baca Juga :   Emang Ada Jaminan Buat Semua Warga Bisa Bayar Vaksin?? Tolong Ya Pak Jokowi, Vaksin Mandirinya Di Batalin Aja 

Di sisi lain, ANRI juga memberikan apresiasi terhadap 11 Satuan Kerja Bank Indonesia yang berhasil meraih statement of compliance ISO 15489 Records Management.

Pasca menerima penghargaan tersebut, Gubernur BI Perry Warjiyo mengaku bangga dan termotivasi untuk terus meningkatkan tata kelola sebagai bank sentral, sekaligus lembaga negara untuk berkinerja lebih baik.

“Ini betul-betul merupakan hadiah di penghujung tahun. Ini sungguh-sungguh membanggakan kami,” tutup Perry Warjiyo.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Liputan6.com

Bagikan :
error: Content is protected !!