Bakesbangpol Garut Lakukan Pembinaan Ormas/LSM

oleh -312 Dilihat

Garut ,Realita Indonesia.Com -– Ratusan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) atau Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM) di Kabupaten Garut, ikuti Pelatihan dan Pembinaan yang diselenggarakan Bakesbangpol Kab. Garut, di Hotel Rancabango Desa Rancabango Kec. Tarogong Kaler, Kamis (24/11).

Mewakili Kepala Kesbangpol Garut, Drs. H. Nurodin, M.Si, Kabid Tahbang pada Kesbangpol Garut, Asep Ertanto, S.IP, M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan peran fungsi Ormas/LSM di Kabupaten Garut.

Tema yang disajikan, lanjutnya, yaitu mewujudkan Ormas/LSM sebagai mitra Pemerintah yang berkualitas, mandiri dan berperan aktif dalam pembangunan Bangsa dan Negara menuju Garut yang bertakwa, maju dan sejahtera.

Adapun peserta yang mengikuti acara, sejumlah 300 lebih peserta dari berbagai Ormas/LSM yang ada di Kabupaten Garut. “Sebelumnya, kami menyebar undangan kegiatan kepada berbagai Ormas/LSM di Garut,” tutur Asep.

Sementara materi yang disampaikan, yakni Penguatan Manajemen Ormas Dalam Mewujudkan Organisasi Yang Mandiri, Partisipatif, Mandiri dan Bermartabat oleh Dr. Gugun Geusan Akbar, M.Si

 

Kemudian materi yang disampaikan oleh Rudi Triana, terkait Indeks Kinerja Organisasi. Terakhir, Implementasi Indek Kinerja Organisasi yang disampaikan oleh Rosi Sita Rahmawati, S.Psi.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.