12 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Bakal Dipasangi Stiker Khusus, Untuk Rumah Isolasi Mandiri

Realita Indonesia – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bakal memasang stiker di rumah warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus Corona atau COVID-19. Langkah itu sebagai bentuk pengawasan terhadap pasien agar mendapatkan perhatian penuh dari lingkungan sekitar.

“Ya kan harus diberi tanda, supaya orang yang bertugas mengerti, lingkungan masyarakat tahu, keluarga tahu, semua tahu. Supaya semuanya memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Semua harus diberi tanda agar tidak salah,” kata Ariza di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Sebelumnya, Ariza juga menjelaskan alasan pihaknya memperbolehkan kembali rumah tinggal sebagai lokasi isolasi mandiri.

“Memang semangat yang disampaikan pak gubernur untuk mengurangi penularan di perumahan dan komunitas yang disebabkan oleh isolasi mandiri. Jadi diharapkan ke depan kita bisa laksanakan isolasi terpusat terkendali,” kata Ariza.

Baca Juga :   Masuk 3 Besar, UNTAR Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik Di DKI Jakarta

Di sisi lain, lanjut Ariza, Pemprov DKI memang sedang menyiapkan tempat tempat isolasi mandiri. Pemerintah pusat sudah menyiapkan di Wisma Mandiri Kemayoran. “Kami juga sedang menyiapkan juga dan berproses di tiga titik di Ragunan, di Taman Mini, dan di Jakarta Islam Center,” urainya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!