14 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Anies Baswedan: Patuhi Protokol Kesehatan Lebih Serius, Perpanjang PSBB Transisi

Anies Baswedan ( foto Dok.Tirto.ID )

Realita Indonesia – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk tetap bersemangat dalam menekan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota. Dia meminta masyarakat menjalankan segala ketentuan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi fase I.

“Untuk menekan berbagai indikator epidemiologi penyebaran Covid-19, teman-teman tetap semangat, saling mengingatkan dan menjalankan ketentuan PSBB Transisi ini,” kata dia dalam unggahannya di akun Instagram, @aniesbaswedan, Kamis malam, 27 Agustus 2020.

Anies memutuskan memperpanjang lagi PSBB transisi fase pertama. Perpanjangan ini merupakan kelima kalinya yang berlaku mulai 28 Agustus sampai 10 September 2020.

Dia meminta warga lebih serius menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat. Tak lupa dia mengingatkan untuk membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau disingkat 3M.

Baca Juga :   Facebook Messenger Batasi Pesan Diteruskan, Untuk Perangi Informasi Yang Keliru

“Tidak keluar rumah bila tidak diperlukan, seluruh tempat beroperasi dalam setengah kapasitas dan biasakan melakukan 3M.”

Anies Baswedan sempat mengutarakan tak akan segan menarik rem darurat atau emergency brake policy bila kasus Covid-19 melonjak. Jumlah pasien Covid-19 di Jakarta terus meningkat di masa PSBB transisi ini.

Rata-rata bertambah 500-600 kasus baru per hari. Lonjakan tertinggi terjadi pada 27 Agustus, yaitu tambahan 820 kasus positif.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : tempo.co

Bagikan :
error: Content is protected !!