Anggota JAD Priangan Timur Ditangkap Densus 88 di Tasikmalaya

realitaindonesia.com – Wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat kembali jadi lokasi persembunyian teroris. Pada Jumat, 18 Juni 2021, Densus 88 antiteror Polri pun melakukan penangkapan teroris.

Penangkapan teroris di Tasikmalaya dibenarkan Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, terduga teroris yang ditangkap di Tasikmalaya berinisial DR alias AQD. Densus 88 menangkap DR di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Penangkapan hari ini, Jumat jam 13.30 WIB di Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Batat,” kata Ramadhan di Mabes Polri.

Penangkapan DR dilakukan karena yang bersangkutan terlibat sebagai anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Priangan Timur.

JAD Priangan Timur saat ini dipimpin oleh seseorang berinisial P yang sebelumnya sudah ditangkap pada September 2019.

Baca Juga :   Google Gelar Program Akselerator Khusus untuk Startup Indonesia Untuk Pertama Kalinya

JAD sendiri terafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

DR juga telah mengikuti idad di Gunung Galunggung bersama tersangka T yang juga telah ditangkap Densus 88 Antiteror Polri.

“Kemudian telah berbaiat kepada pemimpin organisasi terlarang ISIS bulan desember 2019 di rumah saudara Y yang dipandu oleh saudara T,” tuturnya.

“Kemudian peranan yang terakhir bermufakat dalam pembuatan RQ Sabilun Najah (wadah pertemuan bagi Jamaah Ansharut Daulah (JAD) se-Jawa Barat) yang digagas oleh saudara T yang telah ditangkap,” kata Ramadhan menambahkan. (Muhammad Rizky Pradila/Pikiran-rakyat.com)

***

Artikel ini telah tayang di :
https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-332079011/tasikmalaya-jadi-persembunyian-teroris-anggota-jad-priangan-timur-ditangkap-densus-88

Bagikan :

Next Post

Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Emil Usulkan Libur Idul Adha Dihapus

Sab Jun 19 , 2021
realitaindonesia.com – Libur Idul Adha 2021 diusulkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk dihapus. Menyusul lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Idul Fitri. Saat ini di Jawa Barat, kasus Covid-19 terus meroket karena imbas dari pelanggaran larangan mudik pada Idul Fitri 1442 Hijriah. Peniadaan libur Idul Adha jadi, disebut Ridwan Kamil jadi […]

Breaking News

error: Content is protected !!