Aksi Pencurian Sepeda Motor di Bandar Lampung

Realita IndonesiaAksi kejahatan pencurian sepeda motor meresahkan warga di Kota Bandarlampung. Terbaru, pencuri sepeda motor bersenjata api beraksi di sebuah indekost jalan Jayamarga, gang Randu nomor 45a, Kelurahan Segalamider, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Rabu (6-01-2021) dini hari.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas (cctv), terlihat penghuni kost berusaha menghadang dan memukul para pelaku dengan kayu panjang. Namun, upaya tersebut gagal lantaran keburu ditodong senjata api. Bahkan, pelaku sempat menembakan senjata api ke para penghuni.

Sheri (34) salah seorang penghuni kost tersebut mengatakan, pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda motor milik penghuni.

“Pelakunya dua orang, motornya sudah dibawa pelaku, satunya lompat dari pagar (indekost), satunya yang bawa kabur motor,” ujar Sheri Rabu (6-1).

Baca Juga :   Semua Negatif, Petugas dan Relawan di Posko Utama Merapi Jalani Tes Covid-19.

Dia menuturkan, beberapa penghuni kost sempat melihat dua orang pria dengan gerak gerik mencurigakan dan langsung memberitahu penghuni kost yang lainnya.

Sehingga, lanjut Sheri, para penghuni yang berada di lantai 2 juga turun untuk menghadang pelaku di depan pintu gerbang masuk, dengan kayu yang dipegang masing-masing penghuni.

Namun penghuni kost kembali mundur lantaran salah seorang pelaku mengacungkan senjata api.

“Kejadian sekitar jam setengah dua tadi malam. Sempat dihadang, tapi mereka pake pistol. Sempat juga digebuk balok (kayu) mau jatuh tapi labas lagi,” jelasnya.

Sheri melanjutkan, pelaku menggasak sepeda motor penghuni kost bernama Wulan (25) yang baru dibeli korban, sehingga belum memiliki plat.

Baca Juga :   Polemik di Bank Bukopin, Ini Duduk Perkaranya

Selain sepeda motor, kata Sheri, satu orang pelaku lainnya juga membawa helm milik korban sebelum akhirnya melarikan diri dengan cara memanjat pagar.

Menurut Sheri, aksi pencurian di rumah kost tersebut bukan kali pertama terjadi. Pasalnya dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, sudah empat pencurian sepeda motor terjadi di tempat tersebut.

“Selain semalem, sebelumnya juga udah pernah. Motor saya juga dua minggu yang lalu hilang,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol David Jeckson Sianipar mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait pencurian motor tersebut.

Menurut David, anggota Bhabinkamtibmas setempat sudah memintai keterangan korban dan saksi di sekitar lokasi kejadian.

“Sudah kita olah TKP. Tadi malam begitu terima laporan dari korban,” kata David.

Baca Juga :   Motor Penggerak Ekonomi Jabar Di Masa Depan, 'Rebana Metropolitan'

David menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi para pelaku dari rekaman cctv yang terpasang di kosan tersebut.

David tak menampik jika pelaku yang beraksi tadi malam itu, masih satu jaringan dengan pelaku sebelumnya.

Namun, kata David, guna memastikan hal tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk memastikan pistol yang digunakan pelaku rakitan atau mainan.

“Kita selidiki dululah, saat ini masih kita dalami Keterangan saksi saksi dan korban pemilik motor,” pungkas David.(andi)

Sumber: siberindo.co

Editor: Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!