AirAsia Jepang Bangkrut, Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat

Realita Indonesia – Seorang penumpang pesawat Lion Air tujuan Jayapura-Makassar melahirkan dalam pesawat. Proses kelahiran berlangsung normal, ibu dan anak sehat.

Proses kelahiran dibantu oleh awak kabin dan dokter yang kebetulan ikut menumpang di pesawat. Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, si ibu bernama Anastasia Geavani melahirkan di udara pada Selasa (17/11/2020) dalam penerbangan nomor JT-797 rute dari Bandar Udara Internasional Sentai, Jayapura, Papua (DJJ) tujuan Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG). Anastasia memiliki tiket perjalanan Merauke-Jayapura-Makassar-Jakarta.

“Kira-kira 50 menit dari jadwal terbang, pendamping dari penumpang dimaksud meminta bantuan kepada awak kabin bahwa mengeluh sakit perut dan meminta air putih hangat. Pimpinan awak kabin (senior flight attendant/ SFA) bernama Novitalia bersama kru kabin lainnya menghampiri langsung guna mengetahui kondisi aktual penumpang,” ujarnya.

Baca Juga :   Investasi Di Luar Jawa Meroket Capai Rp110,4 T, Kemungkinan Investor Dikasih Banyak ' Gula-gula' Kali Ya

Awak kabin langsung mengumumkan apakah dalam penerbangan terdapat penumpang yang berprofesi dokter. “Satu penumpang atas nama Marthina Setiawati Randabunga mengaku sebagai dokter dengan menunjukkan identitas resmi serta dokumen pendukung lainnya,” ujarnya.

Akhirnya proses persalinan (melahirkan) penumpang termasuk penanganannya tersebut berjalan normal, dan dilakukan di kursi bagian belakang.

“Ibu dan anak dalam keadaan sehat serta selamat,” ujarnya.

Karena ada penumpang yang melahirkan dalam pesawat Lion Air, pilot Capt. Eirstanto Prabowo bersama kopilot Tanto Adi Prasetyo setelah koordinasi dengan dokter dan awak kabin memutuskan untuk pengalihan pendaratan (divert) ke bandar udara terdekat, yakni Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku (AMQ).

Setelah mendarat di Ambon, petugas langsung membawa penumpang itu ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga :   Kita Beli Vaksin dari Perusahaan Sesuai List WHO, Ucap Jokowi

Sumber : Detiktravel

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!