Ahmad Riza Patria positif Covid-19, namun tidak bergejala atau OTG (orang tanpa gejala).

Realita Indonesia – Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif Covid-19, namun tidak bergejala atau OTG (orang tanpa gejala).
Widyastuti menjelaskan, kondisi Ariza saat ini stabil dan sedang dipantau oleh dokter. “Tidak ada gejala dan dipantau oleh tim medis kami,” kata Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/11/20020).
Widyastuti tidak bisa memastikan waktu pemeriksaan berikutnya terhadap Ariza. Hal ini, sebut dia, tergantung dokter yang memantau kondisi Ariza. “Itu (pemeriksaan selanjutnya) tergantung dokter penanggung jawabnya. Jadi tetap dipantau oleh dokter yang memang memantau kondisinya,” tutur Widyastuti.
Wagub DKI Positif Covid-19, Pejabat Pemprov DKI Bakal Dites Swab Sementara itu, melalui keterangan tertulis, Ariza mengatakan bahwa dia melakukan isolasi mandiri, sesuai arahan dokter. “Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” kata Ariza, Minggu (29/11/2020).
Adapun tes dilakukan berdasarkan hasil pelacakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dari hasil pelacakan, Ariza diketahui positif karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut. Oleh karena itu, ia mengingatkan warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Dengan adanya kasus ini, Ariza berharap, warga Jakarta semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.
Dinyatakan Positif Covid-19 Ariza telah melakukan dua kali tes usap atau PCR test, yaitu pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif dan Jumat (27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.
Kasus Covid-19 di Ibu Kota Kasus Covid-19 di Jakarta kembali meningkat. Pada Minggu (29/11/2020), Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia menyampaikan, kasus positif Covid-19 di Ibu Kota bertambah 1.431 kasus.
Jumlah tersebut berasal dari penambahan kasus positif per Minggu sebanyak 1.081 kasus dan penambahan 350 kasus dari satu rumah sakit BUMN yang baru dilaporkan selama tujuh hari terakhir. “Total penambahan kasus positif sebanyak 1.431 kasus, lantaran terdapat akumulasi data sebanyak 350 kasus dari satu RS BUMN tujuh hari terakhir yang baru dilaporkan,” kata Dwi melalui keterangan tertulis.
Anggota DPRD yang Pernah Kontak dengan Wagub DKI Disebut Telah Tes Swab Adapun jumlah kasus aktif atau orang yang diisolasi atau dirawat di Jakarta saat ini mencapai 9.947 orang. Sementara itu, total kasus konfirmasi Covid-19 di Ibu Kota sampai saat ini sebanyak 135.762 kasus.
Dari jumlah tersebut, 123.163 orang dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan mencapai 90,7 persen, sedangkan pasien yang meninggal dunia sebanyak 2.652 orang dengan tingkat kematian mencapai 2 persen

Baca Juga :   Didukung Oleh Megawati, Bu Susi Sebut Perusak Lautan Harus Hilang!

Sumber : Kompas.com

Editor : Realita Indonesia
Bagikan :
error: Content is protected !!