12 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Ada Varian Baru Corona Di Inggris, Tak Mau Kecolongan Indonesia Terus Pantau!

Realita Indonesia – Dunia tengah digegerkan oleh varian baru Corona dari Inggris. Mutasi virus penyebab COVID-19 ini disebut memiliki kemampuan menular yang sangat cepat.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, mengatakan pemerintah kini sedang memantau dan menganalisis varian baru Corona tersebut.

“Varian COVID-19 yang baru ini akan dikaji dan dianalisis genetik sekuensingnya atau urutan genetiknya untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah berdasarkan bukti ilmiah,” kata Wiku dalam konferensi pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).

Lebih lanjut, kata Wiku, berbagai surveilans pun akan terus diperkuat dalam memonitor perkembangan virus Corona, sehingga nantinya varian Corona baru ini dapat diantisipasi dengan baik.

Baca Juga :   2 Misi Baru NASA Untuk Kembali Menggali Misteri Venus dan Kehidupan yang 'Hilang' Didalamnya

Selain itu, terlepas adanya varian baru Corona dari Inggris, Wiku juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir) secara disiplin dalam setiap aktivitas yang dijalankan, sehingga penularan COVID-19 dapat dihindari.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : detikhealth.com

Bagikan :
error: Content is protected !!