27 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Ada 2 Gelombang Untuk Vaksinasi Covid-19, Masyarakat Umum Gimana? Kebagian Sisanya? Itu Juga Kalo Ada

Realita Indonesia – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan jadwal vaksinasi Covid- 19 sesuai kelompok prioritas. Target periode vaksinasi Covid-19 terdapat dua gelombang, yang mana pelaksanaannya dimulai Januari 2021.

“Memang kita membutuhkan waktu untuk memastikan bahwa vaksin yang bisa digunakan,” ujar Budi dalam video virtual.

Dia merinci gelombang Pertama: Periode Vaksinasi Januari – April 202 bakal dilakukan. Prioritas pertama, tenaga kesehatan . Vaksinasi menyasar 1,3 juta tenaga kesehatan yang dilakukan bertahap secara hati-hati di 34 provinsi.

Lalu, petugas pelayanan publik. Sasaran penerima vaksin covid-19 sebanyak 17,4 juta orang. Penerima vaksin pada kelompok ini juga ditujukan untuk 21,5 juta lansia. Serta, untuk usia 60 tahun ke atas akan divaksinasi setelah mendapatkan informasi keamanan vaksin Covid- 19 untuk kelompok umur tersebut.

Baca Juga :   Hati-hati, Mari Kenali Berbagai Macam Satwa Dilindungi di Indonesia

“Semua negara pasti tahap pertamanya adalah tenaga kesehatan. Mereka garda terdepan yang paling penting di masa pandemi krisis covid-19 ini. Semua negara konsisten, tenaga Kesehatan merupakan prioritas pertama yang akan divaksin,” bebernya.

Lalu, gelombang Kedua pada Periode Vaksinasi April 2021 – Maret 2022. Adapun pada gelombang kedua ini yakni masyarakat di daerah dengan risiko penularan virus Corona tinggi. Sasaran penerima vaksin sebanyak 63,9 juta orang.

Serta yang terakhir masyarakat umum. Sasaran penerima vaksin covid-19 sebanyak 77,4 juta orang dengan pendekatan klaster sesuai ketersediaan vaksin.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : Sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!