Dinas Koperasi dan UMKM Adakan Pelatihan Design Kemasan Untuk Para Pelaku Usaha Mikro

oleh -2815 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia. Com — Bertempat di Aula lantai dua Gedung Dinas Koperasi dan UMKM, Jalan Terusan Pahlawan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul,Kabupaten Garut, Kamis 25 Agustus 2022.

Dinas Koperasi dan UMKM menyelenggarakan pelatihan design kemasan untuk para pelaku usaha mikro.

Ditemui di ruang kerjanya, kepala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi dan Usaha Mikro, Erni Herdiani menjelaskan.

“Terkait pelatihan design kemasan untuk para pelaku usaha mikro binaan PT. PNM dan binaan koperasi, kita  berkolaborasi dalam rangka untuk meningkatkan daya saing produk-produk usaha mikro, mulai dari menfasilitasi legalitas maupun design kemasannya.

Para peserta ini merupakan binaan PNM kabupaten Garut ,berjumlah 50 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Garut dengan berbagai macam produk makanan olahan.

Harapan nya supaya para pelaku usaha mikro bisa berdaya saing, baik di pasaran lokal, regional sampai pasar nasional. Kemudian kita harapkan, produk-produk UMKM ini mampu juga bersaing di tingkat Nasional karena apabila tidak diawali dengan kemasan yang menarik, otomatis tidak mempunyai daya saing.

 Selain itu, sebenarnya sekarang sudah ada program design kemasan tapi belum maksimal, terutama dari segi peralatannya.

Dan di harapkan Setelah nanti rumah design kemasan berdiri, kita akan memfasilitasi para pelaku usaha mikro, mulai dari branding kemasan, design kemasan dengan mengundang tenaga ahli. Dan direncakan akan memfungsikan gedung lama menjadi rumah design kemasan.

Sementara untuk legalitas produk,Disamping itu kitapun akan membantu memfasilitasi perijinan usaha seperti P-IRT yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan, legalitas halal, HAKI juga memfasilitasi brand kemasannya dengan dilengkapi foto produk.

Dengan adanyanya pelatihan ini, para pelaku usaha mikro di harapkan mampu meningkatkan kemampuan dalam mengolah produk sampai dengan design kemasan yang menarik d agar berdaya saing tinggi”pungkasnya. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.