5 Destinasi Wisata Terpopuler di Banyuwangi

Banyuwangi merupakan sebuah wilayah yang masih jauh dari hingar bingar perkotaan, di mana kawasan ini masih memiliki suasana lingkungan yang menyegarkan. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang memilihnya sebagai objek yang ampuh menyegarkan jiwa dan pikiran

Selain populer dengan destinasi bersejarahnya, Banyuwangi juga punya banyak koleksi objek-objek alamyang menggiurkan. Berikut 5 destinasi menggiurkan, yang menyajikan alam segar dan lingkungan yang masih asri di Banyuwangi. Simak, yuk.

1. Baluran National Park

Tentu kalian sudah gak asing lagi sama destinasi ini, kan? Merupakan sebuah taman nasional, yang menjadi taman nasional pertama di Indonesia. Taman Baluran ini juga terkenal dengan sebutan Africa van Java.

Disini kamu bisa melihat ratusan koleksi tumbuhan dan binatang. Dimana taman ini terbagi menjadi beberapa bagian kawasan. Seperti kawasan padang savana, pantai, spot panjat tebing, goa jepang, kawasan hutan, manting dan air kancip. Dimana di setiap kawasan bakal menyuguhkan keungulan masing-masing. Wajib coba, sih.

Baca Juga :   Insya Allah, Di Akhir Tahun Akan Tersedia 30 Juta Vaksin Kata Erick Tohir

2. Taman Gandrung Terakota

Jika kamu pemburu spot klasik dan ikonik, inilah jawaban terbaik untukmu. Taman gandrung terakota merupakan sebuah rumah bagi ratusan patung penari. Destinasi ini juga berada di kaki Gunung Ijen, bakal menambah nyaman suasana lingkungannya, deh.

Patung-patung yang berdiri tersebut memiliki makna sebagai wujud syukur atas melimpahnya hasil pertanian. Suasana alam dan pedesaan disini sangat terasa, karena destinasi ini dikelilingi oleh bukit hijau dan hamparan sawah yang masih asri. Bakal nenangin jiwa banget, nih.

3. Kawah Ijen

Merupakan satu destinasi populer di kalangan anak muda dan penggemar hiking. Untuk menyaksikan lanscape yang mengagumkan ini, kamu harus menempuh pendakian yang gak mudah. Butuh tenaga ekstra buat mencapainya, tapi kamu bakal dapet bonus latar foto yang indah, kok.

Baca Juga :   Harimau Sudah 20 Kali Memangsa Hewan Ternak di Langkat

Selain bisa menyaksikan fenomena api biru di Kawah ijen, kamu juga bisa menyaksikan sunrise juga, lho. Tentu kamu harus berangkat dini hari, ya. Di kawah ini juga, wisatawan bisa menonton secara langsung aktivitas para penambang.

4. De Djawatan Perhutani

Sesuai namanya juga, disini merupakan sebuah destinasi berbentuk hutan wisata. Lebih menakjubkan lagi, hutan ini dihiasi oleh ratusan pohon trembesi, lho. Bakal teduh nan asri, deh!

Berjalan menelusuri tengah hutan trembesi, bakal membuat wisatawan bagaikan di negeri dongeng. Nuansa dan pemandangannya amat dramatis. Jika kamu haus dan letih, tenang saja disini juga terdapat kedai kopi yang nyaman, kok. Kamu juga bisa berkeliling hutan menggunakan delman ataupun ATV. Komplit, deh.

Baca Juga :   PPKM Darurat Jawa-Bali Resmi Diterapkan, Berikut Daftar Daerah yang Terdampak

5. Pantai Pulau Merah

Seperti namanya, pantai ini memiliki daya tarik berupa bukit kecil hijau yang tanahnya berwarna merah. Tempat ini sangat cocok buat kalian pemburu sunrise dan sunset. Panoramanya mengagumkan!

Selain bisa menikmati indahnya perairan dan hamparan awan diatasnya, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti selancar ataupun surfing. Siapkan saja perlengkapannya, bikin nagih, deh. Jika terpaksa gak punya alat, tenang saja karena disini juga menyewakan perlengkapan selancar kok.

Sangat indah dan mengagumkan, ya. Terlebih suasananya yang masih adem dan asri. Bikin tambah betah singgah, deh!

 

Artikel ini etlah tayang di :
https://www.idntimes.com/travel/destination/senja-
sandera/hutan-hingga-kawah-ini-destinasi-memukau-di-
banyuwangi-c1c2/5

Bagikan :

Next Post

Sempat Ditunda, Dewa United: Akan Ada 'Kejutan' di Launching Tim Nanti

Sab Jun 19 , 2021
realitaindonesia.com – Founder Dewa United, Tommy Hermawan Lo, mengungkapkan bahwa Dewa United akan memberikan kejutan dalam launching nanti. Manajemen Dewa United mengaku tidak ingin mengecewakan masyarakat. “Tunggu saja. Kami akan menggelar grand launching di lain kesempatan yang lebih menarik. Tentunya, dengan penataan venue yang mengusung konsep teknologi tinggi dan spektakuler,” […]

Breaking News

error: Content is protected !!