Bupati Garut Meresmikan Mesjid Al Ihsan Di Lingkungan SMPN 1 Garut

oleh -1130 Dilihat
oleh

 

Garut,Realita Indonesia.com – Bertempat di SMPN 1 Garut,Jalan Jenderal Ahmad Yani Garut. Bupati Garut H Rudy Gunawan meresmikan Masjid Al Ihsan yang berada di lingkungan sekolah SMPN 1 Garut, Garut Kota, Sabtu 23 Juli 2022.

Masjid yang memiliki fasilitas lengkap untuk sarana ibadah ini memiliki luas 12 x 18 meter yang dilengkapi tempat berwudhu, Toilet, kantin dan ruang UKS.

Dalam sambutannya Bupati Garut memyampaikan, apresiasinya atas pembangunan masjid ini sebagai sarana pendidikan membangun akhlaqul Khorimah bagi siswa sejak dini.

“Jika disuruh milih akhlak atau ilmu, dua-duanya saya pilih. Tetapi saya mendahulukan akhlak, karena percuma jadi orang hebat kalau moralnya buruk. Hari ini sudah menempuh langkah luar biasa betul, artinya akhlak didahulukan kemudian ilmu membentengi di belakangnya. Garut sebagai kota santri ke depan akan semakin luar biasa” kata Bupati Garut.

Sementara itu Aceng Mulyana S Pd M Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Garut mengatakan masjid ini akan digunakan untuk kegiatan dan pembinaan keagamaan keluarga besar di lingkungan SMPN 1 Garut.

” Masjid berperan dalam membangun jiwa. Akan kurang lengkap bila orang sholeh tetapi kurang dalam ilmunya. Pun sebaliknya, akan sia-sia kepandaian seseorang yang hatinya tidak terpaut dengan masjid. Oleh karenanya, kami semua disini ingin mencapai itu agar sukses dunia akherat,” tandas Aceng Mulyana.

Masjid Al Ihsan berdiri diatas tanah seluas 12 X 18 meter persegi terdiri dari 2 lantai dan mampu menampung jama’ah hingga 500 orang.

Dibangun sejak 2019, masjid ini menghabiskan dana sekitar 1,2 milyar. Dana tersebut berasal dari beberapa donatur mulai dari wali murid, alumni, para guru dan karyawan SMPN 1 Garut hingga tokoh masyarakat.(Wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.