24 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

40 Ribu Meninggal, Lebih dari 800 Ribu Orang Terinfeksi Corona di Brasil

Ilustrasi -- Penanganan pasien virus Corona di Brasil (Dok. AP Photo)

Realita Indonesia – Total kasus virus Corona (COVID-19) di Brasil telah melampaui angka 800 ribu, setelah terjadi lonjakan lebih dari 30 ribu kasus dalam sehari. Jumlah korban meninggal akibat virus Corona di negara ini telah melebihi 40 ribu orang.

Seperti dilansir CNN dan AFP, Jumat (12/6/2020), Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan adanya 30.412 kasus Corona dalam 24 jam terakhir di negara ini. Ini berarti sudah tiga hari berturut-turut Brasil melaporkan rata-rata 30 ribu tambahan kasus harian.

Sejauh ini, total 802.828 kasus virus Corona terkonfirmasi di Brasil. Angka tersebut tercatat sebagai total kasus Corona terbanyak kedua di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) yang kini mencatatkan lebih dari 2 juta kasus.

Baca Juga :   TNI Didesak Komisi I DPR Harus Evaluasi Penerapan Protokol Covid-19

Dalam pernyataan terbaru pada Kamis (11/6) waktu setempat, Kementerian Kesehatan Brasil juga mengumumkan adanya 1.239 kematian dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, total kematian akibat Corona di Brasil kini mencapai 40.919 orang. Angka ini merupakan total kematian tertinggi ketiga di dunia, setelah AS dengan lebih dari 113 ribu kematian dan Inggris dengan lebih dari 41 ribu kematian.

Sebagian besar ahli menduga angka sebenarnya jauh lebih tinggi, mengingat kurangnya kapasitas tes Corona di Brasil saat ini.

Lonjakan kasus Corona di Brasil terjadi pada hari yang sama saat dua kota terbesar di negara itu, yakni Sao Paulo dan Rio de Janeiro, membuka kembali pusat-pusat perbelanjaan. Diketahui selama ini bahwa kedua kota itu tercatat sebagai dua wilayah yang terdampak virus Corona paling parah di Brasil.

Baca Juga :   Jelang Bulan Puasa, Mendag Pastikan Harga Gula Jadi Rp 12.500 Per Kg

Hingga kini, kota Sao Paulo tercatat melaporkan lebih dari 10 ribu kematian akibat Corona, sedangkan Rio de Janeiro melaporkan lebih dari 7.300 kematian.

Kenaikan kasus di Brasil ini diumumkan saat total kasus Corona di kawasan Amerika Latin, menurut penghitungan AFP, menembus angka 1,5 juta kasus. Menurut data AFP, total kematian akibat virus Corona di Amerika Latin telah melebihi 73.600 orang.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : news.detik.com

Bagikan :
error: Content is protected !!