4 Arahan Wapres Ma’aruf Amin Untuk BNN di Peringatan Hari Anti Narkoba Sedunia

realitaindonesia.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan empat arahan bagi Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia.

“Pertama, perkuat intervensi ketahanan keluarga, mengedukasi secara dini kepada anak-anak dan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Wapres Ma’ruf Amin saat mengikuti acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 secara daring dari kediaman resmi wapres di Jakarta dilansir Antara, Senin (28/6).

Penyampaian edukasi dini tersebut, lanjut Wapres, dengan melibatkan partisipasi organisasi terkait seperti lembaga pendidikan dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Selanjutnya, Wapres meminta BNN mengintervensi daerah-daerah yang rawan terhadap penyalahgunaan narkoba sehingga dapat membahayakan keberlangsungan hidup masyarakat sekitar.

Baca Juga :   'Pembukaan Karaoke Masih Dipertimbangkan' Ungkap Wagub Riza Patria

“Kedua, mengintervensi daerah bahaya narkoba agar menjadi daerah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

Ketiga, Wapres meminta BNN menambah jumlah penyediaan layanan rehabilitasi berbasis masyarakat serta meningkatkan layanan rehabilitasi berstandar nasional.

“Meningkatkan dan mempertahankan kualitas layanan rehabilitasi sesuai standar nasional, yang didukung dengan peningkatan kualitas SDM dalam pelaksanaan rehabilitasi,” jelasnya.

Arahan keempat, Wapres minta BNN memperkuat dan memperluas jejaring kerja sama pencegahan dan pemberantasan narkotika, baik di regional, tingkat nasional hingga internasional.

Wapres mengapresiasi kinerja BNN yang telah berperan aktif dalam melakukan upaya nyata untuk memerangi sindikat narkoba. Wapres juga meminta BNN untuk tidak lengah dan tetap waspada dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Baca Juga :   Juliari Batubara Pernah Curhat Ke Mahfud MD, Ternyata Beliau Mengeluh Rumitnya Penyaluran Bansos

“Jangan cepat berpuas diri, jangan lengah, tetap waspada dan terus tingkatkan prestasi yang telah dicapai,” ujarnya. [ray]

 

Artikel ini telah tayang di :
https://www.merdeka.com/peristiwa/wapres-beri-4-arahan-ke-bnn-dalam-memberantas-narkoba-di-indonesia.html

Bagikan :

Next Post

Inovasi Berisiko Singapura Dalam Penanganan Covid-19, Tak Akan Lagi Sebut 'Pandemi'

Sen Jun 28 , 2021
realitaindonesia.com – Singapura, negara yang dikenal sebagai salah satu yang paling berhasil menangani pandemi Covid-19, mengumumkan akan segera mengubah tata cara mereka menangani pandemi ini. Covid akan diperlakukan layaknya penyakit endemi seperti flu. Singapura tidak akan berambisi mencapai angka nol penularan. Karantina juga akan dicabut bagi para turis dan mereka […]

Breaking News

error: Content is protected !!