Cerita Abah Pengumpul Botol Bekas Berpenghasilan 200 Ribu Perbulan

Realita Indonesia – Dilansir dari Channel Youtube Kang dedi Mulyadi, dan Fanspagenya pada 2 juni 2020 pagi hari. Beliau adalah Bupati Purwakarta, yang berbicara dengan seorang kakek pemulung.

Menayangkan Perjalanan hidup seorang kakek yang harus bersepeda melewati terjalnya area pegunungan untuk mengumpulkan botol bekas. Itu dia lakukan demi menyambung hidup bersama istri di gubuk kecil tanpa anak dan saudara.

Pada masa mudanya, ia pernah berjualan minyak tanah. Namun, waktu mengubah profesinya menjadi seorang pemulung yang dituntut sangat keras di usianya yang sudah takmuda lagi.

“pernah icalan lisah tanah kapungkur mah, nya teras ieu.” ujar kakek tersebut.

Bermodal Tekad dan Semangat ia tak hentinya berusaha mencari nafkah walau dengan pendapatan minin, sekitar Rp. 200.000,- per Bulan.

 

Baca Juga :   Kementerian Kebudayaan Italia mengumumkan para arkeolog menemukan sisa Jasad di sebuah vila yang elegan di pinggiran Pompeii.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : Kang Dedi Mulyadi Youtube Channel/Fansfage

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis ini merupakan ringkasan dari beberapa sumber yang kami sajikan sesederhana mungkin. Kami senantiasa berusaha untuk menjadi informasi yang aktual dan benar. Kami tidak membuat jaminan apapun, tersurat maupun tersirat, tentang akurasi kelengkapan, kesesuaian, atau ketersediaan ke situs web atau informasi.

Bagikan :
error: Content is protected !!