18 Penumpang KMP Yunice yang Tenggelam di Selat Bali Masih Belum Ditemukan

realitaindonesia.com – Tim gabungan dari berbagai institusi masih terus melakukan pencarian korban tenggelam dari KMP Yunice.

KMP Yunice tenggelam di Selat Bali dengan dugaan terseret arus saat berada di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa, 29 Juni 2021.

Di dalam kapal tersebut ada 76 penumpang yang juga turut tenggelam dengan beberapa diantaranya telah ditemukan.

“Kami melakukan rapat dari pukul 14.00-18.00 WITA. Dari berbagai pihak terkait, diperoleh data sebanyak 76 orang naik KMP Yunice,” kata Direktur Polisi Perairan Polda Bali, Kombes Toni Ariadi Effendi dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Meskipun beberapa penumpang telah ditemukan dengan kondisi berbeda, masih ada 18 penumpang yang belum ditemukan oleh pihak terkait.

Baca Juga :   Aturan UU Cipta Kerja : Ada Aturan Gaji Per Jam

Selain mencari korban dan posisi kapal di berbagai titik, tim gabungan juga memeriksa saksi-saksi, baik dari penumpang yang selamat maupun kru kapal untuk menyelidiki penyebab tenggelamnya KMP Yunice.

“Sebanyak lima orang penumpang yang selamat dan tujuh orang kru KMP Yunice sudah kami mintai keterangan,” ujar Toni.

Tak hanya meminta keterangan para saksi, pihak Toni juga melakukan penyelidikan lainnya untuk memastikan penyebab kapal tersebut tenggelam.

Dari data yang ada, sebanyak 76 penumpang KMP Yunice terdiri dari kru, penumpang yang masuk manifes, dan penumpang non manifes.

Dari 76 penumpang, sebanyak 51 orang selamat dan 18 orang masih dalam pencarian, termasuk dua anak balita, sementara tujuh orang lainnya ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga :   Ready 100 unit, Beli Mobil Esemka Bima Tak Perlu Inden

Pencarian dilakukan di sisi utara dan selatan Pelabuhan Gilimanuk menggunakan sonar dengan status saat ini posisi KMP Yunice belum diketahui secara pasti.

***

Artikel ini telah tayang di :
https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012149210/tenggelam-di-selat-bali-18-penumpang-kmp-yunice-belum-ditemukan

Bagikan :

Next Post

Setelah Kegagalan di Euro 2020, Toni Kroos Pertimbangkan Pensiun Dari Timnas Jerman

Jum Jul 2 , 2021
realitaindonesia.com — Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri kiprahnya bersama timnas Jerman. Keputusan ini menyusul kegagalan Die Mannshcaft di gelaran Euro 2020 usai disingkirkan Inggris di babak 16 besar, awal pekan ini. Dalam laga tersebut, Die Mannschaft menyerah, 0-2, lewat gol yang masing-masing dicetak Raheem Sterling […]

Breaking News

error: Content is protected !!