11 Proyek Infrastruktur Dihentikan Demi Tangani Pandemi Covid-19, Jadi Bukti Keseriusan Pemda Jabar

realitaindonesia.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan refocusing anggaran pembangunan 11 proyek infrastruktur sebesar Rp140 miliar untuk penanganan Covid-19. Refocusing anggaran tersebut menjadi bukti keseriusan Pemda Provinsi Jabar menangani pandemi Covid-19.

“Itu konsekuensi karena keselamatan nyawa adalah prinsip yang utama harus didahulukan,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (1/7).

Kang Emil menuturkan, anggaran sebesar Rp140 miliar tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan dan suplemen bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Jadi ada proyek yang belum dilelang, ditunda tahun depan, dan dikurangi volumenya, maka ditemukan 11 proyek akan melambat,” ucapnya.

Baca Juga :   Menkeu Sri Mulyani Sebut Salah Satu Strategi Pemerintah Untuk Mendorong Kesetaraan Finansial Bagi Perempuan

“Akan kami geser dana 11 proyek infrastruktur ini senilai Rp140 miliar untuk diperbantukan kepada kedaruratan di Covid-19 yaitu akan mensubsidi gratis obat-obatan untuk pasien Covid-19 yang isoman,” imbuhnya.

Menurut Kang Emil, banyak pasien Covid-19 yang menjalani isoman kesulitan mendapatkan obat-obatan dan suplemen untuk mempercepat pemulihan dan mencegah kegawatan.

“Sistem pelaporan mereka yang isoman akan dibuka di Pikobar. Setelah itu, kita akan mengirimkan bantuan obat dan suplemen gratis. Dananya kami ambil dari pemberhentian 11 proyek infrastruktur. Ini mudah-mudahan membantu penanganan yang sedang kita laksanakan di Jabar,” katanya.

Kang Emil menuturkan, saat kondisi Covid-19 di Jabar terkendali, proyek infrastruktur berjalan sesuai rencana. Namun, sejak kasus Covid-19 meningkat, dibutuhkan anggaran untuk penanganan. Pemberhentian proyek infrastruktur menjadi konsekuensi karena keselamatan nyawa masyarakat yang utama. [hhw]

Baca Juga :   Duh! Timnas Indonesia Kecolongan Dan WonderKid Ikuti Andri Syahputra Untuk Gabung Ke Qatar

Artikel ini telah tayang di :
https://www.merdeka.com/peristiwa/jabar-hentikan-11-proyek-infrastruktur-untuk-tangani-pandemi.html

Bagikan :

Next Post

Pecahkan Rekor Dunia Lari Gawang 400 Meter, Pelari Norwegia Ingin Ulangi Kesuksesan di Olimpiade Nanti

Jum Jul 2 , 2021
realitaindonesia.com – Pelari Norwegia Karsten Warholm memecahkan rekor dunia lari gawang 400 meter dengan catatan waktu 46,70 detik saat tampil di negaranya sendiri dalam ajang Diamond League di Oslo, Kamis waktu setempat. Warholm mematahkan rekor milik pelari Amerika Serikat Kevin Young yang sudah berusia 29 tahun lamanya ketika meraih medali […]

Breaking News

error: Content is protected !!